Kerajinan Bahan Lunak /Polymer Clay

Mungkin kalian bertanya-tanya, bisa gak sih membuat kerajinan tangan dari tanah liat ( polymer clay ) untuk dijual? Jawabannya bisa. Ada desainer yang sengaja membuat kerajinan clay untuk dijual. Sekarang sudah ada merek polymer clay bernama “Super Sculpey® Firm” yang bisa kamu gunakan untuk membuat kalung, miniatur, kerajinan tangan, mainan anak-anak ataupun pajangan di rumah. Disini kami telah mengumpulkan 15 hasil karya kerajinan keren dan menakjubkan yang terbuat dari polymer clay, semoga menjadi inspirasi.

1. Kaishakunin karya Pratama Eka Dharma

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-2
Kaishakunin sebelum dipanggang.
kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-3
Kaishakunin setelah di panggang. Pemanggangan dilakukan agar polymer clay menjadi super keras.
kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-4
Pewarnaan lapis pertama
kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-5 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-6 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-7 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-8
Pratama Eka Dharma adalah seorang ilustrator dan animator asal indonesia yang kuliah dan sekarang bekerja di Singapura. Action Figure Kaishakunin keren ini dia buat dengan menggunakan Polymer Clay untuk sebuah acara Singapore first Star Wars day, di Singapura. Acara Star Wars di Singapura ini disupport oleh Flab Slab studios and Singapore Jurong Regional Library. Hasil karya Polymer Clay ini terjual pada acara tersebut dengan harga $ 1.600 Singapore Dollar dan seluruh uangnya didonasikan kepada mereka yang membutuhkan. Good job Mas Pratama!

2. Ibu Alamku, Sang Penari karya Pratama Eka Dharma

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-13 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-14
Inilah satu lagi hasil karya polymer clay menakjubkan dari Pratama. Kerajinan ini dia buat dengan tema “Mother Nature” yang mengenakan pakaian adat Indonesia. Untuk info lengkap kamu bisa melihatnya disini

3. Noir and The Griffin karya Pratama Eka Dharma

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-12Noir-menunggangi-Griffin
kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-10 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-11 
Karya polymer Clay luar biasa ketiga ini dibuat oleh desainer berbakat Pratama, asal Jakarta.

4. Treehouse karya Sofie

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-16Hasil kerajinan tangan polymer yang kreatif dan lucu ini dibuat oleh Sofie Katrien Roggemans asal belgia. Style membentuk clay miliknya cukup unik, polymer clay miliknya kelihatan seperti adegan film animasi 3 dimensi.

5. Tree People : Desert karya Sofie

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-2- kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-19 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-21Hasil karya clay super imut buatan Sofie Katrien Roggemans

6. Domba lucu karya Sofie

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-17

7. Minuman Energi kadarluasa karya Sofie

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-18

8. Cuaca Buruk karya Sofie

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-20

9. Powerless karya Polina

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-15

10. Mainan Polymer Clay dan Plasticine karya Aléna Che

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-22 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-23Dibuat oleh Aléna Che asal Rusia. Monster yang terbuat dari Polymer Clay dan Plasticine ciptaan Alena terlihat cukup abstrak dengan bentuk abnormal.

11. Pendants oleh Lana Gras

kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-33 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-32 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-31 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-30 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-29 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-28 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-27 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-26 kerajinan-tangan-dari-polymer-clay-25Hasil karya gelang yang terbuat dari polymer clay, cat akrilik, lacquer dan aksesoris tambahan lainnya. Kamu dapat membeli kerajinan tangan gelang Lana disini dengan harga berkisar 15-30 poundsterling.
sumber : http://www.caradesain.com/15-karya-kerajinan-keren-dan-menakjubkan-dari-polymer-clay/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modifikasi batang pada tumbuhan

Jenis-jenis umbi-umbian dan manfaatnya